Senin, 02 Maret 2020

Tingkatkan Sinergitas Dengan Pemda, Kodim 0713 Brebes Laksanakan Sisrendal Binter Satkowil

Brebes | Wartakodimbrebes.com – Penyelenggaraan Sisrendal Binter Kodim 0713 Brebes ini dilaksanakan secara sektoral maupun lintas sektoral antara TNI dengan Pemerintah Daerah (Pemda), Senin (02/03/2020).

Hakekat yang terkandung dalam penyelenggaraan Binter adalah mewujudkan Kemanungggalan TNI-Rakyat dalam rangka mendukung pencapaian tugas pokok TNI AD guna menciptakan kondisi yang kondusif dalam upaya menghadapi setiap ancaman dan gangguan yang mungkin timbul.

Kegiatan yang digelar di Aula Jenderal Soedirman Nomor 107 Brebes ini mengangkat tema, “Wujudkan Sisrendal Binter Yang Selaras Dengan Kepentingan Dan Program Pemerintah Daerah Guna Mewujudkan Pertahanan Negara Yang Solid Dan Tangguh”.

Sasaran yang ingin dicapai dalam penyelenggaraan Sisrendal Binter TA. 2020 diantaranya Terwujudnya pemahaman dan kemampuan dalam melaksanakan program pembangunan di daerah secara terpadu, Terwujudnya kemampuan dalam menyusun Renbinter dan Progbinter sesuai dengan prosedur dan jadwal yang ditentukan.

“Kegiatan ini merupakan program kegiatan dalam rangka menyusun produk, baik produk dasar maupun produk operasional yang bertujuan untuk mencapai sasaran pembinaan teritorial, dimana perubahan yang tertuang dalam Ikhtisar, “jelas Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Infanteri Faisal Amri, SE.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim Mayor Infanteri Edwin Samma Baratiku, Jajaran Perwira Staf, dan Danramil.

Adapun sebagai pemateri diantaranya Pasiter Kapten Arhanud Nediono mewakili dari Kodim dan Kepala Baperlitbangda Kabupaten Brebes Drs. Edy Kusmantono, M.Si. (Utsm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar